Sunday 12 February 2012

Karena Tulang Rusuk Tidak Pernah Tertukar


Wanita tidak dicipta dari kepala laki-laki (Adam), supaya tidak melebihi atau mengungguli kodrat laki-laki. Wanita tidak dicipta dari kaki, supaya wanita tidak dihinakan oleh laki-laki atau diinjak laki-laki, karena dia adalah bagian dari tubuhnya. Wanita tidak diciptakan dari tanah, karena wanita memang kodratnya tidak sama dengan laki-laki. Wanita dicipta dari tulang rusuk laki-laki, karena memang untuk dijadikan pasangan laki-laki, menjadi pendamping laki-laki, menjadi kesenangan laki-laki, memperkuat dada laki-laki dan sekaligus menjadi penyeimbang hidup laki-laki.


QS. Yasin (36): 36
Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan berpasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.
QS. An Najm (53): 45
dan bahwasanya Dialah yang menciptakan berpasang-pasangan laki-laki dan perempuan,
QS. An Naba’ (78): 8
dan Kami jadikan kamu berpasang-pasangan,…
QS. Ar Rum (30) : 21
Dan diantara tanda tanda (kebesaran)-Nya ialah da menciptakan pasangan pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya dan Dia menjadikan diantara mu kasih sayang. Sungguh pada yang demikian itu benar benar erdapat tanda tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berfikir.
 
Dari satu tulang rusuk Allah telah membentuk seorang perempuan. Allah memilih tulang rusuk, sebagai lambang, karena tulang rusuk tersebut menyediakan perlindungan untuk organ yang paling lembut dari pria, ialah jantung/hatinya. Jantungnya adalah pusat dari kehidupannya, paru-parunya menggenggam nafas kehidupannya. 
Tulang rusuk akan membiarkan dirinya sendiri menjadi patah, sebelum ia mengijinkan kerusakan terjadi pada jantung. Seperti juga sifatnya dari tulang rusuk, ia itu kuat tetapi lembut dan mudah patah. Oleh sebab itulah tulang rusuk inilah yg dipilih oleh Allah untuk menciptakan pasangan hidup bagi kita. Dan tulang rusuk inilah yg membuat dan mendukung kita bisa jadi berdiri dengan tegak
 
Dan di dunia ini Allah telah menciptakan hambanya berpasang-pasang. Dan anda tidak perlu cemas bila nantinya anda akan mendapatkan orang yang salah.... karena saya yakin bahwa tulang rusuk tidak akan pernah tertukar. Dan bila anda telah menemukan tulang rusuk anda, maka jagalah tulang rusuk itu sebaik-baiknya.....
 
Dan sebagai bahan renungan dalam mencari tulang rusuk Anda bacalah dan renungkanlah kalimat dibawah ini:
 
I love you not because of who you are, but because of who I am when I am with you.
To the world you may be one person, but to one person you may be the world

 

0 comments:

Post a Comment